Babinsa Koramil 23/Ceper Hadiri Musdesus Penerima BLT
BeritaPresisi

Babinsa Koramil 23/Ceper Hadiri Musdesus Penerima BLT

Redaksi Utama
11/02/2021, 11:19 WIB
Last Updated 2021-03-13T13:14:34Z

Klaten | Jelang penyaluran bantuan sosial dampak pandemi Covid-19, Babinsa Desa Cetan Sertu Maryanto Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten menghadiri acara Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021, Desa Cetan, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Rabu (10/02/2021).

Selain Babinsa, hadir dalam acara tersebut Pendamping desa kecamatan ceper Yulita, Kepala desa Cetan Eka Afriyanta SH dan perangkat desa, Ketua BPD desa Cetan dan anggotanya, Tokoh masyarakat desa Cetan, Ketua Rt/Rw desa Cetan, Ketua PKK desa Cetan dan angggota.


Sebelum BLT DD Ta.2021 ini ditetapkan dan dicairkan, Pemerintah Desa Cetan mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan Toko masyarakat dan pihak terkait lainnya, untuk membahas tentang calon penerima bantuan yang akan di tetapkan.


Babinsa Koramil 23/Ceper Hadiri Musdesus Penerima BLT


Pada kesempatan itu, Sertu Maryanto Babinsa Desa Cetan menyempatkan diri untuk menghimbau kepada seluruh peserta rapat, untuk secara ikhlas dan jujur dalam penentuan calon peserta penerima bantuan, serta ia menambahkan, agar Bantuan nantinya dapat disalurkan sesuai ketentuan yang berlaku dan betul-betul tepat sasaran serta transparan., ucap Sertu Maryanto.


Di tempat yang sama, Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar tetap selalu disiplin mematuhi protokoler kesehatan (Protkes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna memutus penyebaran Covid-19, tutupnya.


Sementara itu Kades Cetan Eka Afriyanta SH menjelaskan bahwa sesuai instruksi Kemendes, Dana Desa tahun 2021 ini sebagian dialihkan untuk penanggulangan Covid-19, salah satunya dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan tidak menerima bantuan dari program lain.


Saya akan didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan bantuan ini ke setiap rumah warga," Jelas Eka Afriyanta SH.Pendim Klaten

TrendingMore