Babinsa Koramil 23/Ceper Melaksanakan Takziah Di Wilayah Binaannya
BeritaPresisi

Babinsa Koramil 23/Ceper Melaksanakan Takziah Di Wilayah Binaannya

Redaksi Utama
09/02/2021, 14:31 WIB
Last Updated 2021-03-13T13:14:34Z

Babinsa Koramil 23/Ceper Melaksanakan Takziah Di Wilayah Binaannya

 



Klaten - Begininlah wujud empati Babinsa melaksanakan takziah warga di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Prajuarsa melaksanakan takziah kerumah warga binaan yang meninggal dunia. Selasa (09/02/2021)

 

Seperti yang terlihat saat ini, Babinsa Koramil 23/Ceper melaksanakan takziah warga desa binaan Almarhum Sumadi (72) warga Dukuh Sawit Rt02/Rw06 Desa Kurung, Kecamatan Ceper meninggal dunia karena sakit.

 

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat, karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dengan rakyat, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Prajuarsa menghimbau kepada para takziah almarhum Sumadi agar tidak berkerumun, sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 yang belum berakhir.

 

" Jaga jarak aman atau sosial distancing dan pysical distancing, Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Makan yang bergizi, Olah raga, Tidur, Istirahat yang cukup, sehingga imun tubuh membaik terhindar dari penyebaran covid-19," ujarnya.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani, juga memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli kepada warga desa binaan yang mengalami musibah, seperti mengikuti giat takziah, gotong royong maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya.

 

Lanjut Danramil mengatakan berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

 

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlakksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

 

Keluarga besar Almarhumah Sumadi mengucapkan terima kasih ke Babinsa dan warga yang telah meluangkan waktunya untuk melayat ke rumah duka.

 

" Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan warga yang telah meluangkan waktunya", terang salah satu cucu dari Almarhumah. (Red)

TrendingMore