Babinsa Koramil Pedan Aktif Melaksanakan Komsos Di Desa Binaan
Berita

Babinsa Koramil Pedan Aktif Melaksanakan Komsos Di Desa Binaan

Redaksi Utama
02/02/2021, 20:05 WIB
Last Updated 2021-03-13T13:11:09Z

Babinsa Koramil Pedan Aktif Melaksanakan Komsos Di Desa Binaan



 

Klaten – Serda Hendri Rustanto Anggota Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten, melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Aparat Pemerintah Desa Beji Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Senin ( 01/02/2021 )

 

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan Aparat Komando Kewilayahan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas pokoknya.

 

Serda Hendri menyampaikan, pelaksanaan komsos kali ini dengan bersilahturahmi kepada Perangkat Desa Beji, dalam rangka Koordinasi dan evaluasi apakah program pemerintah khususnya Kab. Klaten berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) betul-betul sudah dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Desa Beji.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sudah kewajibannya untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.

 

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 04/Pedan Kapten Inf Eka Atmaja mengatakan, Komsos merupakan agenda dan tugas dari Komando Kewilayahan dan juga instruksi dari Komando Atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

 

" Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," Pungkasnya. (Red)

TrendingMore