Dandim Klaten Tinjau Lokasi Bencana Banjir Desa Pesu Wedi
Berita

Dandim Klaten Tinjau Lokasi Bencana Banjir Desa Pesu Wedi

Redaksi Utama
05/02/2021, 14:33 WIB
Last Updated 2021-03-13T13:11:09Z

Dandim Klaten Tinjau Lokasi Bencana Banjir Desa Pesu Wedi

 



Klaten -  Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P bersama Pasiter Lettu Arh Warsono dan Pasi Intel Kapten Czi Mujiantio meninjau lokasi terdampak banjir di Dukuh Mawen Desa Pesu Kec Wedi Kab Klaten. Jumat (05/02/21)

 

Kedatangan Dandim tersebut disambut langsung oleh Danramil 07 Wedi Kapten Inf Sujita dan Ketua Relawan sungai Arif Fuad untuk mengecek kondisi warga terdampak banjir dan melihat langsung kondisi tanggul yang jebol akibat luapan sungai slegrengan.

 

Saat dilokasi kejadian Dandim langsung menginstruksikan kepada Pasiter Kodim 0723 Klaten, untuk menyiapkan seluruh personel Kodim dalam membantu penanganan dan evakuasi di lokasi terjadinya bencana banjir tersebut.

 

" semua unsur yang ada harus bersatu untuk mengatasi dan menangani musibah banjir ini, agar warga merasa tenang dan semua kerusakan dapat teratasi dengan baik, " kata Dandim.

 

Sementara menurut Arif Fuad, bahwa dirinya juga telah mengajak seluruh relawan yang ada di Klaten untuk bergabung bersama TNI maupun Polri dalam penanganan banjir yang sedang melanda di sejumlah wilayah Klaten.

 

" dengan sinergitas seluruh komponen ini akan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi semua bencana, " kata Relawan Sungai Klaten.

 

Saat itu juga rombongan Dandim juga memberikan bantuan logistiik di lokasi pengungsian dan di berikan kepada warga yang terdampak banjir dan saat ini telah dilakukan upaya perbaikan tanggul dari TNI, Polri dan Relawan Tagana dan Relawan Sungai. (Red)

TrendingMore