Hari Ini Kapolri Lantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim
BeritaPresisi

Hari Ini Kapolri Lantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim

Redaksi Utama
24/02/2021, 09:58 WIB
Last Updated 2021-03-13T13:14:34Z

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri. Pelantikan tersebut rencananya akan digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/2/2021) siang ini.


Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa Kapolri juga akan melantik Kabaharkam, Kabaintelkam, Kalemdiklat, dan beberapa Kapolda baru.

"Seluruhnya tidak hanya kabareskrim, termasuk beberapa kapolda," kata Rusdi saat dikonfirmasi.


Listyo sebelumnya menunjuk Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri. Polisi Kabaharkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Agus kini diduduki oleh Komjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kalemdiklat Polri.


Hal itu diketahui berdasar surat telegram rahasia (STR) Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021. STR Kapolri itu ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Listyo selaku Kapolri.


Selain itu, terdapat pula perubahan posisi bagi jenderal bintang tiga lainnya. Di antaranya posisi Kalemdiklat Polri yang kekinian di jabat oleh Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.


Sedangkan posisi Kabaintelkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Rycko kekinian dijabat oleh Irjen Pol Pol Paulus Waterpauw. Mantan Kapolda Papua itu pun nantinya akan naik pangkat menjadi bintang tiga setelah resmi dilantik.

TrendingMore