Koramil bersama Gugus Tugas Kecamatan Wonosari Monitoring PPKM Diwilayah Binaan
Berita

Koramil bersama Gugus Tugas Kecamatan Wonosari Monitoring PPKM Diwilayah Binaan

Redaksi Utama
07/02/2021, 02:22 WIB
Last Updated 2021-03-13T13:11:09Z

Koramil bersama Gugus Tugas Kecamatan Wonosari Monitoring PPKM Diwilayah Binaan

 



Klaten - Kapten Inf Dwi Haryono dan 2 Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Gugus Tugas Kecamatan Wonosari melaksanakan Patroli dan Monitoring PPKM Diwilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(6/2/2021)

 

Monitoring dilakukan oleh Camat Wonosari Muhamad Rosyid Sip, Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono dan 2 Anggota Serka Joko Sri Murningsih dan Pelda Wiradi, Wakapolsek Wonosari Iptu Sunarto SH dan Kasi trantib Tri Sukmana SE.

 

Dalam Kegiatan Patroli tersebut Team Gugus Tugas melaksanakan pemantauan dan monitoring PPKM yang sudah perintahkan oleh Gubernur Jateng melalui Surat Edaran Bupati Klaten agar masyarakat pada tanggal 6 dan 7 dirumah saja.

 

Kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat edaran Bupati Klaten, agar Masyarakat tidak Melakukan Aktivitas guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 Diwilayah Kecamatan Wonosari, dan memberikan Himbauan 3 M diantaranya (Memakai Masker, Menjaga Jarak,Mencuci tangan pakai sabun)

 

Danramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa perlu adanya pemantauan pelaksanaan kebijakan ini, termasuk mengobservasi kepatuhan protokol kesehatan di tingkatan lebih spesifik.

 

Misalnya di lingkungan perkantoran maupun tingkatan komunitas. Sistem pemantauan di daerah dapat dikuatkan dengan pembentukan Satgas Covid-19 tingkatan yang lebih spesifik seperti tingkat perkantoran atau komunitas.

 

"Jangan ragu untuk melakukan kedisiplinan, karena Satgas Daerah dan Posko dilindungi oleh negara secara hukum, dan mohon kepada masyarakat untuk kooperatif dengan operasi yang dilakukan selama periode Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) ini," Ungkap Danramil. (Red)

TrendingMore