Koramil Polsek Relawan Serta Warga Wedi, Bahu Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Brangkal
BeritaPresisi

Koramil Polsek Relawan Serta Warga Wedi, Bahu Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Brangkal

Redaksi Utama
08/02/2021, 12:31 WIB
Last Updated 2021-03-13T13:14:34Z

Koramil Polsek Relawan Serta Warga Wedi, Bahu Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Brangkal

 



Klaten - Di musim penghujan pada bulan ini dan intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanggul Sungai sosro yang berada di Dusun Mundu, Desa Brangkal,Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten jebol pada Kamis malam kemarin. Minggu (07/02/2021).

 

Jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan puluhan hektar sawah di Dusun mundu dan sepanjang Jalan Wedi Bayat terendam banjir.

 

Turut Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut antara lain Koramil 07/Wedi Kapten Inf Sujita beserta Anggota, Polsek Wedi Aiptu Sunarno serta Anggota, Kades Brangkal Sriyanto beserta perangkat desa Relawan serta Dpu klaten BBWS Sarono serta warga masyarakat.

 

Saat dikonfirmasi, Danramil 07/Wedi  Kapten Inf Sujita menjelaskan, kegiatan kerja bhakti yang dilakukan tersebut melibatkan puluhan orang. Semuanya bekerja bakti dengan memperbaiki tanggul sungai  dengan memasang sesek dan karung berisi tanah.

 

" Dengan dilaksanakan kerja bhakti gotong royong  akan tumbuh kebersamaan berat sama dipikul ringan sama di jinjing, rasa persatuan dan kesatuan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat , " kata Danramil.

 

Menurut Danramil, agar tidak terulang  dan menghindari terjadinya banjir lagi di musim penghujan mendatang akan dilakukan penghijauan disekitar tanggul.

 

Sementara menurut Kades Brangkal Sriyanto, jebolnya tanggul akibat aliran sungai Sosro yang meluap dan hujan yang sangat deras. Kini tanggul yang jebola sedang dilakukan penimbunan dengan menggunakan tanah yang dimasukan karung.

 

Kades juga sangat berterima kasih kepada Koramil Polsek dan relawan serta warga Desa Brangkal dan semua pihak yang telah membantu memperbaiki tanggul Jebol tersebut. (Red)

TrendingMore