Seluruh Babinsa Kodim 0723 Klaten Terima Pembekalan Persiapan Tracing Covid 19 Secara Virtual Zoom
BeritaPresisi

Seluruh Babinsa Kodim 0723 Klaten Terima Pembekalan Persiapan Tracing Covid 19 Secara Virtual Zoom

Redaksi Utama
15/02/2021, 14:59 WIB
Last Updated 2021-03-13T13:14:34Z

Seluruh Babinsa Kodim 0723 Klaten Terima Pembekalan Persiapan Tracing Covid 19 Secara Virtual Zoom


Klaten | Seluruh Babinsa jajaran  Kodim 0723/Klaten melaksanakan Persiapan Pembekalan Tracing Covid 19 Secara Virtual Zoom Meeting bersama Dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (15/02/2021)

 

Kegiatan persiapan Zoom Meeting ini dilaksanakan di Aula masing masing Koramil yang dihadiri oleh seluruh babinsa serta anggota yang berada disatuan Komando Rayon Militer (Koramil) salah satunya adalah Babinsa Koramil 08/Ngawen.

 

Dalam kegiatan Virtual Zoom Meeting bersama Dinas Pemprov Jawa tengah, ada beberapa tugas babinsa dalam posko penanganan COVID 19 meliputi 2 (dua) Fungsi, Yang pertama adalah Fungsi pokok meliputi Pencegahan, Pembinaan, Pendukung.

 


Fungsi ke dua adalah Fungsi Operasional yang meliputi melakukan pencatatan data kasus dan pelaksanaan 3T di wilayah operasinya, melaporkan secara berkala pada Kepala Posko, membantu pendistibusian logistik pendukung (masker,bansos dan lain-lain), memonitor serta peneguran dan disiplin Protkes


 

Lettu Arh Warsono selaku Pasiter Kodim 0723 Klaten menekan agar Babinsa memedomani dan cermati penekanan yang ada di dalam kegiatan Virtual Zoom ini, apa Tugas dan Fungsi Babinsa saat PPKM Mikro berlaku.

 


Salah satu ungkapan Peltu Nuril Batuud Koramil 08 Ngawen, kegiatan pembekalan ini sangat penting bagi Babinsa, sehingga Babinsa dapat mengetahui tugas dan fungsi serta tanggungjawabnya saat PPKM Mikro bersama Bhabinkamtibmas dan Gugus Tugas Covid 19 tingkat Desa.

 

Kegiatan Virtual Zoom tersebut diikuti oleh seluruh Babinsa yang ada di Kodim 0723 Klaten dan pelaksanaan terpusat di masing masing Koramil, selain itu juga di laksanakan di Aula Makodim oleh Staf Teritorial dan Staf Operasi Kodim 0723 Klaten. (Red)

TrendingMore